Din Syamsuddin Dituding Radikal, Ketum MUI: Beliau Sosok yang Rendah Hati

198

Lensaislam.com : Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar menyoroti tudingan Din Syamsuddin sebagai tokoh radikal. MUI menyebut hal itu keterlaluan.

“Kiai-kiai kita, ulama kita masih memahami, itu keterlaluan lah (Tudingan Din Syamsuddin radikal). Kalau masih tanda-tanda, tapi belum ada klarifikasi, belum ada bukti, itu tidak sepatutnya lah,” ujar KH Miftachul Akhyar, Senin (15/2/2021) malam, seperti dikutip dari Detikcom.

Di mata Miftachul Akhyar, Din Syamsuddin merupakan sosok yang rendah hati. Dirinya bersama para kiai dan ulama masih khusnudzon (Berprasangka baik) kepada Din Syamsuddin.

“Kelompok-kelompok radikal, kelompok-kelompok yang ingin mengganti falsafah, jadi kita khusnudzon, masih belum ke sana. Dia itu punya tawadhu’, sikap rendah hati, itu yang saya tahu,” jelas KH Miftachul Akhyar

KH Miftachul Akhyar juga menanggapi terkait sosok Din Syamsuddin yang kerap mengkritik pemerintah. Menurutnya, kritik membangun diperlukan agar seimbang.

“Memang kritik membangun itu kan diperlukan, kalau orang tanpa kritik, ya akhirnya melampaui batas. Jadi kehidupan akan normal manakala ada sebuah apresiasi ada kritik. Itu harus seimbang,” pungkasnya.

Sumber : Detik.com

comments

LEAVE A REPLY