Dekrit Raja Salman: Visa Progresif Umrah Dihapuskan

197

Lensaislam.com : Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Dr. Muhammad Salih Bentin mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman yang telah mengeluarkan Dekrit Kerajaan terbaru tentang restrukturisasi visa kunjungan, haji dan transit. Dekrit tersebut mencakup pembatalan biaya Umrah yang berulang (visa progresif).

“Dekrit kerajaan merupakan bagian dari pelayanan Kepemimpinan Arab Saudi untuk memfasilitasi kedatangan umat muslim dari seluruh dunia untuk menunaikan ibadah haji dan umrah,” kata Bentin, seperti dilansir dari Arabnews, Senin, (9/9/2019).

Bentin menambahkan bahwa dekrit tersebut mencerminkan kesiapan Arab Saudi untuk menerima jumlah jamaah haji yang lebih banyak, bersamaan dengan dibangunnya proyek-proyek besar infrastruktur dan pengembangan layanan di Mekah, Madinah dan tempat-tempat suci di Tanah Haram.

Bentin mengatakan dekrit tersebut sebagai bagian dari upaya untuk mencapai salah satu tujuan terpenting dari rencana Saudi Vision 2030, yaitu mampu menampung 30 juta jamaah umrah pada tahun itu, dan untuk memberikan layanan terbaik sehingga para jamaah dapat melakukan ibadah mereka dengan nyaman dan tenang.

* Visa Progresif adalah iuran yang diterapkan pemerintah KSA untuk seorang yang telah berumrah dan mau umrah kembali sementara belum genap 3 tahun maka dia dikenakan biaya tambahan sebesar 7.5 juta rupiah.

Sumber : Arabnews.com | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY