Begini Jawaban Ustad Abdul Shomad Ketika Ditanya Apakah Harus Meminta Maaf

421

Lensa Islam : Menyikapi permasalahan yang dihadapi oleh Ustad Abdul Shomad (UAS) terhadap adanya pelaporan dirinya oleh seorang non muslim yang keberatan terhadap hasil ceramah UAS di Masjid yang kemudian menjadi viral video ceramah tersebut.

Maka Majelis Ulama Ulama Indonesia (MUI) pun berinisiatif memanggil UAS untuk diajak bertemu dan berdiskusi terhadap masalah tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor MUI Pusat Jl Proklamasi Menteng, Jakarta pada hari Rabu (21/8/2019) tersebut UAS memberikan 5 buah pernyataan sikap nya terhadap permasalahan yang sedang ramai dibicarakan masyarakat itu.

Salah seorang wartawan yang diberikan kesempatan bertanya, menyampaikan pertanyaan apakah UAS perlu meminta maaf atas permasalahan yang ada itu.

Bahwa kemudian ada orang yang tersinggung, apakah dirinya (UAS) musti meminta maaf. Contoh, dalam Islam dikatakannya : Sesungguhnya, maaf, sesungguhnya, maaf, memang bunyi ayatnya begitu, sesungguhnya kafir lah orang yang mengatakan Allah itu tiga dalam satu, satu dalam tiga.

“Saya jelaskan itu di tengah umat Islam. Otomatis orang luar yang mendengar itu tersinggung atau tidak, tersinggung, apakah perlu saya minta maaf ?,” ujar UAS kepada para wartawan atas pertanyaan yang disampaikan kepada dirinya itu.

Para wartawan pun hampir serempak dan berbarengan mengatakan : “Tidak”

Maka setah itu UAS kembali melanjutkan jawabannya : “Udah terjawab. Karena itu adalah ajaran dalam agama saya,” tegas UAS dalam jumpa pers di Kantor MUI tersebut.

Lebih lanjut dirinya pun menyampaikan. “Kalau saya perlu minta maaf berarti ayat itu perlu dibuang, nauzubillah,” pungkasnya

comments

LEAVE A REPLY