Bantu Yatim Dhuafa, Yayasan Fortuna Salurkan Beasiswa Pendidikan

215

Lensaislam.com : “Terima kasih Yayasan Fortuna,” ucap senang Vrili (10), anak yatim dhuafa saat menerima beasiswa pendidikan dari Yayasan Forum Tunas Bangsa (Fortuna) di Rumah Qur’an Tunas Bangsa, Joglo, Jakarta Barat pada Ahad (19/4).

Vrili, anak yatim dhuafa yang sejak berusia 1 tahun silam telah ditinggal ayahnya, kini harus bertarung dengan himpitan ekonomi akibat krisis corona.

Ibunya yang menjadi tulang punggung keluarga, harus dirumahkan sementara dari pekerjaannya sebagai OB di bilangan Meruya Selatan. Tidak ada penghasilan lagi, kecuali 25 ribu perhari dari tempat bekerja ibunya, yang digunakan untuk menyambung suapan nasi hari demi hari.

Padahal Vrili yang bersekolah di MI Mujahidin, Joglo, ini masih membutuhkan bayaran bulanan sekolah dan kebutuhan lainnya agar tidak terputus.

Alhamdulillah, melalui kebaikan dari para donatur, Vrili dan 17 anak sekolah lainnya mendapatkan keringanan biaya sekolah dengan santunan beasiswa pendidikan dari Yayasan Fortuna.

Beasiswa ini diserahkan oleh Pengurus Yayasan Fortuna Hibatul Wafi dan Pimpinan Rumah Quran Tunas Bangsa Ustadz Zuhri Al-Fath.

“Semoga beasiswa ini dapat bermanfaat untuk anak-anak yatim dan dhuafa agar tetap bisa bersekolah di wabah covid 19 ini. Terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan dan meringankan mereka,” ujar Wafi.

Kini, merekapun dapat tetap menjalankan sekolahnya tanpa harus terbebani besar beban biaya SPP sekolah. (Edi S)

comments

LEAVE A REPLY