Bantu Selamatkan Ekonomi Turki, Qatar Investasi Langsung Sebesar USD 15 Miliar (Rp. 220 Triliun)

24

Lensaislam.com : Qatar melakukan investasi langsung sebesar 15 miliar dolar atau senilai Rp.220 Triliun di Turki. Hal itu dilakukan untuk membantu menyelamatkan perekonomian Turki yang sedang terpuruk karena nilai tukar mata uang Lira semakin jatuh di pasar global.

“Qatar telah menjanjikan investasi langsung sebesar $ 15 miliar di Turki,” kata Juru Bicara Kepresidenan Turki, Ibrahim Kalin setelah Presiden Recep Tayyip Erdogan bertemu dengan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani di ibukota Ankara.

“Hubungan Turki-Qatar didasarkan pada fondasi solid dari persahabatan dan solidaritas sejati,” tambah Kalin, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Kamis, (16/8/2018).

Presiden Erdogan dan Emir Qatar juga bertukar pikiran tentang hubungan bilateral dan perkembangan regional selama pertemuan tiga jam mereka.

Duta Besar Qatar untuk Turki Salem bin Mubarak Al-Shafi mengatakan: “Qatar selalu proaktif dalam mendukung saudara-saudaranya Turki, sebagaimana Turki juga pro-aktif mendukung saudara-saudaranya di Qatar.”

Kunjungan Emir Qatar ke Turki menunjukkan hubungan yang erat antara Qatar dan Turki dalam menghadapi krisis yang mereka hadapi.  (DH/MTD)

Sumber : Middle East Monitor | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here