Bakti Sosial Bagi Warga yang Terdampak Banjir di Konawe, Sulawesi Tenggara

140

Lensaislam.com : Alhamdulillah pelaksanaan Bakti Sosial bagi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Pondidaha Kab. Konawe hari ini Ahad tgl 26 Juli 2020 meliputi beberapa desa yang menjadi lokasi operasi MBA banjir tahun lalu yaitu Desa Wonua Monapa, Desa Laloika, Desa Lalonggotomi, Desa Ahuatu dan Desa Belatu.

Kegiatan Bakti Sosial ini dalam bentuk Pemerikasaan Kesehatan, Pembagian Sembako, Ceria Anak (TH), Ceramah Agama, Pemasangan Spanduk Da’wah dan Penyemprotan Infektan di sekoah dan pesantren. Kegiatan pemeriksaan kesehatan digerakkan oleh para Ummahat dari BDI (Broacast Dakwah Islam), Relawan Konawe Mengaji dan Tim Medis CAI serta didukung oleh Puskesmas Kec. Pondidaha. 2 org Dokter yang terlibat dalam acara ini dari Konawe dan Kendari dan dibantu dengan Relawan medis lainnya.

Logistik bantuan yang disiapkan oleh Relawan untuk kegiatan ini kurang lebih 300 paket Sembako, pakaian layak pakai, hadiah untuk Anak Ceria, bahan baku makan untuk dapur umum dan buku-buku agama. Kegiatan lain juga berupa Ceramah agama dan Ceria Anak (Trauma Healing) untuk memberikan motivasi bagi warga yang terdamak serta Pemasangan spanduk dakwah di beberapa titik, ada juga rencana kegiatan pembersihan masjid yang terdampak banjir namun digantikan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di sekolah dan pesantren yang ada disekitar lokasi tersebut karena beberapa Masjid yang menjadi target baksos masih tergenang.

Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan baik atas dukungan Ibu Camat Pondidaha, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Konawe, BDI, Tim Medis Puskesmas Pondidaha, Markas Bersama As-Sunnah, Al-Ummahat Bekasi, Ummahat ICM, ArtVisi, Baznas, dan lembaga kemanusiaan lainnya.

Jazakalahu khairan juga kami ucapkan atas dukungan para Donatur yang telah rela menyisihkan sebagian dari hartanya untuk membantu warga yang terdampak banjir di Konawe pada umumnya. Terima Kasih juga bagi para relawan dan relawati yang tidak mengenal lelah untuk mempersiapkan sampai terlaksananya acara Bakti Sosial.

Semoga apa yang telah kita usahakan bersama diterima oleh Allah menjadi amal ibadah kita kelak di akhirat. Amiin. Barokallahu fiik

ICM Peduli – Crisis Aid Indonesia

comments

LEAVE A REPLY