Asosiasi Cendekiawan Muslim Internasional Melarang Normalisasi Hubungan dengan Israel

67

Lensaislam.com : Asosiasi Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS) mengeluarkan fatwa pelarangan normalisasi hubungan dengan Israel. Dalam fatwanya, IUMS mengatakan permasalahan Palestina bukan hanya permasalahan politik tetapi berhubungan dengan Masjid Al Aqsa, tempat suci ketiga bagi umat Islam.

“Permasalahan Palestina bukan hanya permasalahan politik tetapi berhubungan dengan Masjid Al Aqsa, tempat suci ketiga bagi umat Islam dan simbol identitas mereka,” ungkap IUMS, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Jumat, (11/9/2020).

Dalam fatwa tersebut dinyatakan bahwa kesepakatan normalisasi dengan Israel berarti mendukung penjajahan Israel atas sebagian besar wilayah Palestina, termasuk Masjid Al Aqsa dan rencana pendudukan seluruh wilayah Palestina lainnya juga pengakuan atas tanah yang paling suci dan diberkati.

“Kesepakatan itu merupakan sebuah pengakuan untuk melegalkan penjajahan dan tindakan kriminal terhadap rakyat Palestina,” ujar IUMS.

“Oleh karena itu, yang disebut perdamaian, permusyawarahan, atau persetujuan normalisasi, dalam kasus ini adalah terlarang dan tidak sah menurut hukum Islam, juga termasuk tindak kriminal berat serta pengkhianatan terhadap dunia Islam,” tegas IUMS. (LBS/MTD)

Sumber : Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY