AS: Perdamaian Tak Mungkin Tercapai di Suriah Sampai Assad Digulingkan

71

Lensa Islam : Duta besar Amerika di PBB, Nikki Haley mengatakan perdamaian di Suriah tidak mungkin dicapai kalau Presiden Bashar al-Assad berkuasa.

Haley mengatakan peluang solusi politik tidak akan tercapai selama Assad masih memimpin di Suriah. Menurut dia, pergantian rezim di Suriah adalah salah satu prioritas pemerintahan Presiden AS Donald Trump saat ini.

“Tidak akan ada yang bisa menjadi pilihan solusi politik selama Assad masih memimpin rezim. Jika Anda melihat tindakannya, jika Anda melihat situasi saat ini, akan sulit melihat pemerintahan yang damai dan stabil dengan adanya Assad, Pergantian rezim adalah sesuatu yang kami pikir akan terjadi,”” ungkap Haley, sebagaimana dilansir dari The Guardian, Selasa, (11/4/2017).

Komentar tersebut diucapkan Haley setelah AS menyerang sebuah pangkalan udara Suriah dengan 59 rudal Tomahawk. Serangan itu merupakan serangan balasan atas serangan senjata kimia yang diduga dilakukan pasukan Assad terhadap warga sipil Suriah.

Presiden Trump mengaku memerintahkan serangan rudal ke Suriah setelah menonton siaran televisi yang menunjukkan rekaman video seorang bayi yang menderita luka parah terkena senjata kimia. (DH/MTD)

Sumber : The Guardian

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY