Arab Saudi Konfirmasi Kematian Pertama Pasien Virus Corona, Sejauh ini 767 Kasus Positif

366

Lensaislam.com : Arab Saudi mengkonfirmasi kematian pertama pasien virus corona (Covid-19) di tengah melonjaknya jumlah kasus positif yang ditemukan di Kerajaan tersebut. Sejauh ini sudah 767 kasus positif dikonfirmasi di Arab Saudi per-Selasa, 24 Maret 2020.

“Kondisi kesehatan pasien itu terus memburuk dengan cepat setelah masuk ruang gawat darurat rumah sakit di Madinah. Ia meninggal pada Senin malam,” kata Juru bicara Kementerian Kesehatan Saudi Mohammed Abdelali, seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (24/3/2020).

“Ada penambahan kasus positif baru sebanyak 205 orang, sehingga jumlah kasus hingga saat ini adalah 767 kasus positif,” tambah Jubir¬†Mohammed Abdelali tersebut.

Dilansir dari Middle East Eye, pasien itu diketahui berkewarganegaan Afghanistan berusia 51 tahun.

Untuk menekan penyebaran virus corona di Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Alsaud telah mengeluarkan Dekrit terbaru tentang pemberlakuan jam malam di seluruh wilayah yang dimulai sejak Senin, 23 Maret 2020 hingga 21 hari ke depan.

Dengan adanya pemberlakuan jam malam ini, seluruh warga Saudi dilarang berkeliaran/bepergian ke luar rumah mulai pukul 19.00 malam sampai 06.00 pagi. Bagi pelanggar akan mendapatkan ancaman denda 10 ribu real dan bagi pelanggar yang berulang kali akan mendapatkan hukuman penjara. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, Middle East Eye | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY