Arab Saudi Kirim Bukti Serangan Mematikan Houthi Terhadap Rumah Sakit Hodeidah kepada DK PBB

51

Lensaislam.com : Arab Saudi mengirimkan bukti serangan mematikan milisi Houthi yang menargetkan rumah sakit dan penduduk sipil di provinsi Hodeidah Yaman kepada Dewan Keamanan PBB.

Arab Saudi menuntut DK PBB untuk menindak segera milisi Houthi, melucuti senjatanya dan mematuhi resolusi PBB.

Sebuah pernyataan dari Palang Merah Internasional melaporkan adanya serangan mematikan yang menewaskan 55 warga sipil dan 170 luka-luka. Serangan itu mengguncang distrik berpenduduk padat dan Rumah Sakit Al-Thawra, di Provinsi Hodeidah.

Koalisi Arab dalam pernyataannya mengatakan bahwa milisi Houthi yang melakukan serangan tersebut, seperti dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, (4/8/2018).

Juru bicara Kolonel Turki al-Malki mengatakan koalisi Arab menerapkan standar internasional dalam operasi militer di Yaman dan tidak menargetkan serangan terhadap penduduk sipil.

“Milisi Houthi terus melanggar hukum internasional di Yaman. Ada 22 juta warga Yaman yang terkena dampak kudeta Houthi terhadap pemerintahan sah Yaman,” kata Al-Maliki.

“Koalisi Arab melanjutkan operasi di Yaman untuk mengembalikan pemerintahan yang sah di Yaman sesuai hukum internasional,” tambahnya. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here