Arab Saudi Bantah Kabar Penangkapan Imam Masjidil Haram Syeikh Bandar Balilah

119

Lensaislam.com : Berita hoax tidak henti-hentinya menimpa Arab Saudi. Hari ini pemberitaan diramaikan tentang penangkapan Imam Masjidil Haram, Syeikh Bandar Balilah oleh pihak keamanan Arab Saudi melalui media-media Qatar dan Iran.

Sebagaimana diberitakan oleh Al Jazeera, Pihak berwenang Arab Saudi dilaporkan telah menangkap salah satu imam Masjidil Haram, Syeikh Bandar Balilah pada tanggal 11 September 2018. Namun kemudian Al Jazeera mengklarifikasinya dengan mengatakan bahwa Syeikh kemudian dibebaskan kembali setelah ditahan selama empat hari.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Media Saudi Harian Sabq membantah kabar penangkapan itu. Harian Sabq mengatakan bahwa laporan itu adalah berita palsu yang didasarkan pada akun media sosial twitter yang sering menyebarkan berita hoax tentang Arab Saudi.

“Akun media sosial tersebut tidak dapat diandalkan. Saluran Al Jazeera Qatar selalu terlibat dalam penerbitan berita palsu,” kata Harian Sabq.

Harian Sabq mengungkapkan bahwa Syeikh Bandar Balilah tidak pernah ditangkap dan tetap memimpin Shalat Ashar dan Isya sesuai dengan jadwal beliau.

“Mereka terus menyebarkan berita palsu untuk menipu manusia,” ungkap Harian Sabq. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera, Harian Sabq | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here