Al-Jubeir : Tidak Ada Pihak Yang Bisa Menjadi Penengah Konflik Saudi-Kanada

22

Lensaislam.com : Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al-Jubeir mengatakan bahwa tidak ada pihak yang bisa menjadi penengah untuk menyelesaikan konflik diplomatik antara Arab Saudi dengan Kanada.

“Tidak ada yang perlu dimediasi. Kesalahan besar telah dibuat dan kesalahan harus diperbaiki. Kanada tahu persis apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya,” kata Al-Jubeir saat konferensi pers di Riyadh, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (8/8/2018).

Al-Jubeir menambahkan bahwa Arab Saudi sedang mempertimbangkan tindakan tambahan terhadap Kanada. Namun Al-Jubeir tidak menjelaskan rincian lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan bahwa Kanada sedang meminta bantuan Uni Emirat Arab dan Inggris untuk meredakan perselisihan diplomatik dengan Arab Saudi. Pemerintahan Perdana Menteri Justin Trudeau disebut akan berkunjung ke Uni Emirat Arab dan Inggris.

Amerika Serikat sendiri yang merupakan sekutu terdekat Kanada telah mengatakan tidak ingin ikut campur dalam krisis diplomatik antara Arab Saudi dan Kanada. AS mengatakan tidak akan terlibat dalam mediasi apapun untuk menyelesaikan perselihan diplomatik kedua sekutunya tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here