Al-Baghdadi Serukan Pengikutnya untuk Menggulingkan Raja Salman

41

Lensaislam.com : Dikabarkan telah tewas, Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi kembali merilis sebuah rekaman audio yang disebar melalui media milik kelompok teroris tersebut. Dalam rekaman berdurasi 55 menit, Al-Baghdadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H yang menunjukkan bahwa pesan audio itu baru-baru ini direkam.

Dalam pidatonya, Al-Baghdadi meminta para pengikutnya untuk terus berjuang meskipun menderita berbagai kekalahan. Al-Baghdadi mengucapkan selamat atas kesuksesan dalam serangan baru-baru ini di Eropa, Asia, dan Amerika. Ia pun meminta para pengikutnya untuk menggunakan bom, pisau atau mobil dalam melakukan serangan.

“Bagi Mujahidin, skala kemenangan atau kekalahan tidak tergantung pada sebuah kota yang direbut atau tunduk pada siapa yang memiliki superioritas udara, rudal antar benua atau bom pintar,” kata Al-Baghdadi dalam rekaman tersebut, seperti dilansir dari Reuters, Jumat, (24/8/2018).

“Wahai para tentara Khalifah … percayalah pada janji Allah dan kemenangan-Nya … karena dengan kesulitan datanglan pertolongan dan jalan keluar,” tambah Al-Baghdadi kepada para pengikutnya di berbagai kota di Suriah.

Al-Baghdadi juga meminta para pengikutnya untuk tetap setia kepadanya dan menyerukan pengikutnya untuk menggulingkan Raja Arab Saudi, Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud. Al-Baghdadi juga menyerukan warga-warga Arab untuk menggulingkan pemerintahannya, seperti : Bahrain, Kuwait dan Yordania.

Al-Baghdadi juga menyerukan kepara para pengikutnya untuk meningkatkan serangan kepada kaum Syi’ah yang disebutnya telah murtad dari Islam.

Reuters mengatakan tidak dapat memverifikasi apakah rekaman itu betul suara milik Al-Baghdadi atau bukan. Namun rekaman itu telah tersebar luas di media milik kelompok tersebut dan diyakini sebagai suara Al-Baghdadi.

Pemimpin ISIS Abu Bakr Al-Baghdadi sering dilaporkan tewas atau terluka dalam serangan koalisi internasional di Irak Utara. Hingga saat ini, keberadaannya tidak diketahui tetapi pesan berupa audio rekaman tersebut menunjukkan bahwa dia masih hidup. (DH/MTD)

Sumber : Reuters | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here