Abdul Syukur, Bagikan Sayuran Gratis Kepada Warga Tidak Mampu Setiap Hari

98

 

JAKARTA, Lensa Islam – Dalam situasi sulit dan kondisi Pandemi saat ini banyak warga masyarakat yang tidak dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Berbagai alasan tentunya. Dari mulai di PHK sampai sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan yang baru.

Atas dasar rasa untuk saling membantu sesama itulah, Abdul Syukur seorang ustadz yang tinggal di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur hampir setiap pagi dirinya pergi ke pasar untuk membeli sayur-sayuran dan kemudian belanjaan sayuran itu dia bagi-bagikan lagi kepada orang-orang yang tidak mampu dan itu dia lakukan setiap harinya.

“Setiap pagi sehabis sholat Subuh saya langsung ke pasar Bulak Klender untuk beli sayuran secara borongan. Setelah itu Sayuran yang saya beli kemudian saya bagi-bagikan secara gratis kepada seluruh warga. Cukup bayar dengan Al Fatihah,” kata Abdul Syukur ketika diwawancarai.

Dirinya mengaku kalau aktivitas membagikan sayuran secara gratis ini dia lakukan sudah hampir setahun sejak Pandemi Covid 19 melanda Indonesia. Karena ia melihat banyak orang yang kesusahan dan sulit mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Saya merasa kewajiban kita untuk saling membantu sesama. Yang bisa saya lakukan saat ini adalah saya membagikan sayuran secara gratis dengan cukup membayar dengan Al Fatihah itu merupakan tugas kita di dunia untuk berbuat baik,” kata Abdul Syukur

Dirinya pun tidak keberatan bila ada orang yang mau ikut membantu memberikan sedekah dan infaknya untuk turut serta membantu sesamanya dengan cara uang pemberian para dermawan akan ia belanjakan lagi sayuran yang akan dibagikan lagi secara gratis kepada warga yang tidak mampu.

“Bagi saya dunia adalah seperti layaknya sayap nyamuk yang kita tidak boleh mencintai dunia dan melupakan negeri akhirat tempat kita pulang nanti. Maka perbanyaklah mencari bekal akhirat untuk kita kembali pulang nanti,” tutupnya

comments

LEAVE A REPLY