8 Hari di Stasiun Luar Angkasa, Astronot Arab: Alhamdulillah Bumi Ini Bulat

122

Lensaislam.com : Astronot pertama Uni Emirat Arab, Hazza Al Mansouri, baru saja kembali dari ekspedisi luar angkasanya. Berada di Stasiun Luar Angkasa (International Space Station/ISS) selama 8 hari, banyak hal yang dirasakan oleh astronot muslim tersebut, salah satunya fakta dari bentuk Bumi.

“Bumi bulat, bentuknya seperti bola, aku sudah melihatnya dengan mata kepalaku sendiri. Sehingga aku bisa mengatakan ini kepadamu sekarang,” kata Hazza saat ditanya tentang bentuk bumi oleh wartawan, seperti dilansir dari The National, Kamis, (10/10/2019).

“Sekarang misi saya adalah mentransfer pengetahuan dan pengalaman saya di ISS ke astronot UEA berikutnya dan saya berharap mereka akan melakukan lebih baik daripada saya,” tambah Hazza.

Ketika ditanya apa kata-kata pertamanya saat mendarat Bumi, ia berkata “Alhamdullilah, (segala puji bagi Allah),” ungkap Hazza.

Hazza Al Mansouri berangkat dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan dengan roket Soyuz Rusia pada 25 September. Dia kembali pada 3 Oktober setelah melakukan serangkaian penelitian ilmiah di ISS. (DH/MTD)

Berikan Tanggapan Anda

comments

LEAVE A REPLY